October 28, 2017

Thank You God


Gw ga pernah ngerti kenapa nenek gw meninggal dalam keadaan menyakitkan.
Doi nenek yang sangat tulus & gw belajar banyak banget soal cinta tanpa syarat dari dia.
Gw berhasil dididik untuk ga ngeliat orang dari materi, tapi lebih ke karakter & semangatnya.
Dan sampai sekarang pun gw ga mengukur semuanya dari duit doang.
Gw kerja karena gw suka sama kerjaan gw. Uang itu cuma bonus buat gw sebagai reward.
Nenek gw nunjukin ke gw yang namanya cinta tanpa syarat.
Walau gw udah sering ngelawan dia, bentak2 dia, gak ngeladenin dia, nyuekin dia, ga mau nemenin dia ke dokter, dia tetap sayang sama gw.
Ga pernah sekalipun dia ninggalin/gak peduli sama gw.
Dia selalu ga bosen2nya nanya sama gw tiap pagi: "mau makan apa?"
Dan dia selalu masakin yg gw mau & selalu ada buat gw kalau gw lagi ngedumel / sedih / curhat.
Gw bener2 kehilangan nenek gw. Orang yang paling tulus & sayang gw apa adanya tanpa pernah mikirin keburukan yang udah gw lakuin ke dia. Gw kehilangan orang yang sangat mencintai gw seumur hidupnya hingga dia mati.
Iya, dia masih sangat sangat mencintai gw & menunjukannya hingga detik-detik terakhirnya.
Pas di RUmah sakit dia dikasih susu kacang, dia gak minum tu susu kacang.
Malah dia lebih milih minum susu kacang yang gw beliin dari luar.
Bayangin betapa hancurnya hati lu kalau lu di posisi gw. Gw sampe nangis pas dia minum susu kacang itu.

Gw merasa jadi sampah banget, karena gw belum melakukan apa2 buat dia.
Hadiah terakhir yang gw kasih ke dia adalah gw beliin dia panci beling karena memang dia suka beli begituan & itu kepake buat masakin dia karena gw udah tau dia mengidap Cancer & butuh banget jaga makan.
Gw bahkan belom pernah nangis & meluk dia sambil minta maaf.
Gw melakukan itu saat dia udah ga ada di rumah sakit, dan itu sia2, karena dia gak denger gw lagi.
Dia udah diatas sana. Cuma bisa ngeliat gw menyesal udah kehilangan orang yang gw ga sadar, gw udah jatuh cinta mati sama dia.
Gw ga bakal bisa ngelupain nenek gw sampai kapanpun.
Gw terlalu banyak berhutang budi, nyawa, jasa, cinta, & kasih sayang sama dia.
Bahkan walau dia masih hidup pun gw yakin gw gak bakal bisa membalas itu semua.
Gw cuma bisa doain dia sekarang. Tiap gw inget dia gw pasti nangis. Gw terlalu sayang sama dia, seperti halnya dia terlalu sayang sama gw. Walaupun kita sering berantem, tapi ternyata diam2 hati gw mengatakan sebaliknya. Gw sayang banget sama nenek gw. Cuma gw terlambat sadar hal itu.

Andai gw dikasih 1x kesempatan mau ngapain sama Tuhan, gw pasti milih muterin waktu ke saat gw tinggal sama nenek gw sebelum nikah. Gw akan memperbaiki diri gw saat itu. Gw mau spend waktu lebih lama sama dia. Gw akan minta maaf sampai sujud cuci kaki dia & gw minum air cuciannya.
Gw ga akan berhenti2nya bilang gw sayang banget sama dia setiap gw buka mata. Orang nomor wahid yang gw paling sayang & ga akan bisa tergantikan oleh siapapun selamanya.
Orang yang perkataanya akan gw turunin apapun itu.
Satu-satunya orang yang bisa mengatur gw, &  membuat gw dari Gak, menjadi Ya bagai kerbau dicucuk idungnya.
Kelemahan gw satu-satunya, yang akan bikin gw tunduk(atau setidaknya bikin gw mikir) karena omongannya.

Anyway, sekarang pun gw lagi mengalami ujian yang berat.
Sejak nenek gw meninggal gw lebih tenggelam sama kerjaan gw.
Gw nyibukkin diri gw sendiri dengan online shop gw karena gw gak mau kepikiran tentang nenek gw & gw jadi sedih terus menerus.
Tapi ternyata gw melupakan anak gw sendiri. Anak gw mengalami gangguan sensori & harus therapy sensori, karena dia gak mengalami fase merangkak.
Mungkin ini ujian dari Tuhan buat gw, kalo gw gak boleh lari dari segala masalah gw.
Gw harus belajar ikhlas & merelakan nenek gw. & move on dengan cara yang benar.
Gw berjanji ga akan nyia2in kesempatan gw buat mencintai nenek gw lagi, dengan memberikan anak gw perhatian. Doain semoga gw bisa melalui ini semua & belajar move on dari kesedihan gw yak >,<
Terima kasih Tuhan udah menjaga aku untuk tetap on track & ga melenceng terlalu jauh.

Gw menanggap ini bukan sebagai ujian, tetapi sebagai penarikan ke jalur yang benar.
Gw udah keluar jalur dari yang seharusnya, ga seharusnya gw nyuekin anak gw.
Nenek gw udah disana, & gw ga bisa melakukan apa2 lagi selain berdoa & ikhlasin dia.
Saatnya gw move on untuk yang masih hidup & butuh cinta dari gw.
Seperti halnya nenek gw memberikan cintanya yang tanpa syarat ke gw.

No comments:

Post a Comment